Lagi Renovasi Rumah? Ini 4 Desain Kamar Mandi Minimalis

Rumah merupakan tempat yang akan memberikan Anda kenyamanan sehingga penting untuk didesain sesuai dengan selera, termasuk desain kamar mandi. Kamar mandi yang nyaman tidak harus mewah yang penting adalah bersih dan memiliki penataan yang rapi. Anda bisa memilih 4 desain kamar mandi minimalis berikut ini sebagai pilihan.

  • Kamar Mandi di Dalam Ruangan Kamar Tidur

Anda hanya perlu memberikan space dengan ukuran 1×2 di dalam ruangan kamar tidur. Kamar mandi tidak perlu menggunakan shower karena akan memakan banyak space. Berikan partisi kecil antara kamar mandi dan ruangan kamar agar tidak terjadi becek di kamar Anda. Agar terkesan memiliki space besar gunakan keramik berwarna putih untuk dinding kamar mandi.

Desain ini sering disebut dengan gaya monokrom. Bagian langit-langit kamar mandi juga menggunakan warna putih. Pastikan di kamar mandi terdapat ventilasi sehingga memberi jalan masuknya cahaya di siang hari. Gunakan lampu dengan pencahayaan putih sehingga membuat kamar mandi terasa memiliki ukuran yang luas.

  • Kamar Mandi dengan Penataan Cahaya pada Plafon

Desain kamar mandi yang minimalis selalu memiliki kesan khusus sehingga membuat Anda merasa nyaman. Salah satu desain yang bisa Anda terapkan yaitu dengan membangun penataan cahaya di plafon yang memiliki sekat-sekat. Anda dapat menggunakan lampu dengan warna kuning yang ada di bagian tengah ruangan kamar mandi.

  • Kamar Mandi dengan Material Kayu dan Batu

Kamar mandi minimalis berikutnya yang bisa Anda pilih desainnya yaitu menggunakan material utama kayu dan batu. Desain ini sangat jarang digunakan sehingga akan membuat kamar mandi Anda sangat unik jika dipakai oleh tamu.

Penggunaan material kayu digunakan pada bagian yang kering atau tidak akan terkena air. Bagian lainnya akan menggunakan batu alam yang khas sehingga akan membuat nuansa alami di kamar mandi. Anda akan betah melakukan luluran dan berbagai keperluan untuk mandi.

Kamar mandi dengan desain ini akan memerlukan perawatan yang lebih dibandingkan desain lainnya. Pada desain ini Anda bisa menambahkan wastafel jika memiliki space yang memadai. Anda bisa meletakkannya di bagian yang kering dengan penambahan kaca di atas wastafel. Desain ini biasanya menjadi kamar mandi utama yang letaknya di luar ruangan kamar tidur.

  • Kamar Mandi dengan Gaya Skandinavian

Anda tidak perlu khawatir dengan kapasitas space yang minim untuk membuat kamar mandi. Gunakan gaya skandinavian sehingga memberikan kamar mandi yang idealis. Pada kamar mandi ini Anda akan menggunakan lapisan waterproof dengan motif seperti batu bata putih bersih.

Lapisan ini dipasang pada bagian yang tidak terkena air. Pada bagian yang terkena air Anda bisa memiliki walpaper sesuai dengan desain rumah secara keseluruhan. Kamar mandi dengan gaya ini menggunakan sekat untuk membatasi area yang basah dan tidak.

Sekat yang dapat Anda gunakan agar tidak makan tempat adalah sekat lipat atau geser. Desain ini bisa digunakan pada luar kamar mandi yang memiliki luas 2×2. Ruangan di kamar mandi bisa Anda tambahkan gantungan handuk yang terletak pada area tidak basah tepat sebelum pintu kamar mandi.

Anda bisa memilih desain kamar mandi yang sesuai dengan selera dan space yang dapat digunakan. Saat melakukan pemilihan, jangan lupa untuk menanyakan biaya yang diperlukan untuk membuat kamar mandi minimalis. Anda bisa berkonsultasi dengan arsitekturnya tanpa terburu-buru sehingga bisa memikirkan alternatif dari beberapa bahan yang biayanya mahal.